Rezeki, Jodoh dan mati di tangan Allah

di tulisan kali ini saya akan mengupas mengenai ke tiga hal tersebut menurut pandangan saya.

1. rezeki kita itu udah diatur oleh Allah sehingga rezeki masing-masing orang tidak ada yang tertukar.tapi kan untuk mendapatkan rezeki tersebut butuh usaha dari kita bukan menunggu daang rezeki dari langit datang dari atas tiba-tiba jatuh bukan seperti itu. sesuai dengan firman Allah SWT “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11)

2.nah untuk jodoh seru nih diskusinya apalagi baut muda mudi yang lagi galau mencari pujaan hatinya baik itu bidadari atau pangerannya. sama seperti firman Allah di atas jodoh pun butuh usaha kita, bukan datang dengan sendirinya. tapi biasanya sih (menurut pengamatan saya saja nih) jodoh itu gak jauh-jauh kok dari kita pasti mash disekitar kita bisa temen kerja, temen Kampus atau SMA, temen waktu kecil, temen satu organisasi, tetangga rumah, temennya temen, keluarga jauh.jadi jangan lah kamu membenci orang yang di sekitarmu, karena terlalu benci bisa menjadi cinta. Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 216 : “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.

3. mati kita sudah ditentukan oleh Allah : kapan dan dimana hanya kita tidak mengetahuinya, semoga kita meninggal dalam khusnul khatimah. makanya mulai dari sekarang lakukan perintah Nya dan jauhi segala larangan Nya, serta perbanyalah melakukan sunnah Nya untuk meningkatkan amal ibadah kita. Firman Allah dalam Al-Qur’an Surah Yunus Ayat 49 (artinya) :
“Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya).”

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman ِ (artinya) :
“Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh”
Katakanlah, “Ruh itu urusan Tuhan-ku, sedangkan kamu diberi pengetahuan hanya sedikit.” (QS. Al-Israa’ : 85)

Allah ‘Azza Wa Jalla berfirman ُ(artinya) :
“Di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh…” ¤ QS. An Nisaa’ : 78 .

Dan firman-Nya lagi (artinya) :
Katakanlah : “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepada mu apa yang telah kamu kerjakan.” ¤ QS. Al-Jum’ah : 8 .

semoga kita selalu di jalan yang lurus dan benar yaitu jalan yang diridhai oleh Allah SWT bukan jalan orang-orang yang dimurkai Nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s