Balikpapan : Kunjungan yang tak diduga

Trip perjalanan gw kali ini adalah ke balikIMG_4160papan. jujur gw gak pernah kepikiran bakal ke balikpapan, soalna dari kecil gak kebayang gimana balikpapan itu.eh, alhamdulilah gak nyangka dikasih rezeki sama Allah utk ke sana. Kenapa gw bilang gak di duga ? soalnya gw kesana bukan atas kemauan gw, tapi karena tugas dari perusahaan untuk mengikuti training HIgh voltage electrical system bersama rekan-rekan. karena tugas dari perusahaan makanya gw gak bisa nolak bro (pdhl sbenarnya seneng abisss,, hahaha).

kan gw tuh posisi lagi ada di jobsite adaro tepatnya di kota tanjung kab. tabalalong kalimantan selatan. dari kota ini ke balikpapan klau dari darat ditempuh dalam waktu 10 jam sih rata-rata (soalnya lama di penyebrang sih antara penajam paser utara-balipapan ngatrinya smpe berjam jam krn cuma puna satu dermaga). walaupun gw menempuh perjalanan lewat darat tapi gw menikmatinya (kpn lagi bisa tour kalimantan, tapi gak mau 2 kali deh hahahaha, capeee) .

setelah gw menempuh perjalanan darat tersebut, alhmdulilah kita sampai di kota balikpapan. Hal yang pertama gw liat tentang kota ini cukup berbeda dibanding kan dari kota lain yang pernah gw kunjungi. tau gak knp? kota ini tuh bersih banget tidak ada sampah dijalanan yang berserakan, bebas dari yang namanya macet (kalaupun macet krn lampu merah), angkotnya kalau ngetem pun nepi bgt. pokoknya seru deh balikpapan tuh.

kita di balikpapan cuma 4 hari. kebetulan banget gw punya temen kerja di balikpapan, jadi gw hubungi dia utk ajakin gw jalan-jalan di balikpapan. Setelah jalan-jalan keliling balikpapan gw menyimpulkan emang balikpapan itu kaya akan minyak. banyak perusahaan migas di sana seperti pertamina,total, chevron. malam hari lampu kota begitu indah. Kota balikpapan terletak dipinggir pantai. jika lw pada pengen ke pantai deket banget. biasanya muda mudi malam hari tuh nongkrong di pinggir pantai nama tempatnya melawai.

lanjut ke kulinernya, di balikpapan ada tempat kuliner namanya dandito sea food. di sini terkenal akan makanan lautnya yang enak khususnya kepiting. kalau lw ke balikpapan kgk kesini rugi banget hehehe.(emang sih harganya agak mahal). balikpapan sendiri punya motto yaitu balikpapan kota beriman, beriman disini punya kepanjangan yaitu bersih,indah, aman, dan nyaman. walaupun cuma 4 hari tapi seru rasanya bisa berkunjung ke kota ini. kapan bisa ke balikpapan lagi? suatu pertanyaan yang blm bisa di jawab kapan

Leave a Reply

