Setengah Isi atau Setengah kosong

setengah-isikalau anda memilih setengah isi atau setengah kosong ????
jika kita membaca sekilas, tidak ada bedanya diantara kedua hal tersebut. sebuah gelas yang kita anggap setengah isi atau setengah kosong tergantung dari sudut pandang / persekpektif kita. sma juga dalam hidup ini tergantung bagaimana kita melihat suatu hal apakah itu sebgai suatu masalah atau suatu tantangan. Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan umat Nya. Allah memberikan suatu hal ke kita lengkap dengan solusinya ( jadi satu paket), tapi bagaimana kita menikmati proses tersebut dengan pola pikir kita berdasarkan sudut pandang masing-masing.
yuk kita bahas ke gelas lagi. gelas yang setengah isi berarti dalam gelas tersebut sudah ada isi nya walaupun masih setengah, tetapi dalam perspektif kita sudah ada isi nya ( artinya kita optimis). gelas yang setengah kosong berarti dalam gelas tersebut masih kosong setengah (belum terisi) sehingga dalam perspektif kita terbentuk kata kosong (pesimis). Sesungguhnya Allah berfirman: “Aku sebagaimana prasangka hambaku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku.” [HR.Turmudzi] . Jadi ber prasangka baik lah kepada Allah.
Nah dari sini bisa disimpulkan bahwa menjadi lah orang yang berpikir positif salah satu nya optimis bahwa semua nya bisa diselesaikan diawali dengna niat yang baik.
berpikir positif dan selalu optimis. salam sukses

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s